Sentuhan Bola Pemain Persib Bandung Menurun

By ommed


nusakini.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, menyebut anak asuhnya sentuhan bola para pemainnya mengalami penurunan. Keadaan tersebut karena skuad Maung Bandung, sempat libur selama satu pekan.

Persib sudah kembali melakukan persiapan untuk putaran kedua Liga 1 2021/22, sejak 21 Desember 2021. Seluruh pemain penuh semangat dalam menjalankan materi latihan yang diberikan.


“Pemain tetap berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran dengan programnya masing-masing. Tapi dari sentuhan bola itu agak sedikit menurun dan itu yang kami lihat [saat latihan bersama],” kata Robert, dikutip laman resmi klub.

Robert menyatakan tidak akan mengasih banyak latihan fisik. Ia menyebut kondisi anak asuhnya tak mengalami penurunan drastis usai diberikan libur.

“Maka dari itu kami lebih banyak berlatih dengan bola supaya mereka bisa langsung fokus lagi pada bola," ucap sosok berpaspor Belanda tersebut.

Selain itu, Robert menyebut bakal memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan persiapan matang. Satu di antara caranya dengan menggelar latihan sehari dua kali, yang dimulai pada 22 Desember 2021.


Skuad Persib menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Soccer Republik. Kemudian sore hari berlatih di pusat kebugaran Wanderlust, Jalan Pajajaran.

“Kini bisa dilihat ketika mereka kembali, spiritnya sangat bagus, antusiasmenya ada di sana. Kami memang mempunyai waktu panjang untuk menghadapi pertandingan. Tetapi ini bukan soal berapa lamanya tapi kualitas latihan itu sendiri,” ujarnya. (gi/om)